web analytics

Cara Instal CWM Andromax C3 dengan Mudah

Cara Instal Cwm Andromax C3 Dengan MudahSource: bing.com

Pengenalan

Assalamualaikum Sobat PortalTekno! Kali ini kita akan membahas tentang cara instal CWM Andromax C3. Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu CWM.CWM atau ClockworkMod Recovery adalah custom recovery yang digunakan untuk melakukan backup data, install custom ROM, dan melakukan wipe data pada perangkat Android. CWM memiliki beberapa keunggulan dibanding recovery bawaan pabrikan, seperti fitur backup dan restore yang lebih lengkap, kemampuan untuk mem-flash file ZIP, serta user interface yang lebih mudah digunakan.

Langkah Pertama: Persiapan

Sebelum melakukan instalasi CWM, Sobat PortalTekno harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini:1. Andromax C3 yang sudah di-root2. Kabel data untuk menghubungkan perangkat ke komputer3. File CWM yang sudah di-undoehSetelah semua persiapan terpenuhi, Sobat PortalTekno siap untuk memulai proses instalasi.

Langkah Kedua: Menghubungkan Perangkat ke Komputer

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan Andromax C3 ke komputer menggunakan kabel data. Pastikan perangkat dalam keadaan mati sebelum menghubungkannya ke komputer.Setelah perangkat terhubung, Sobat PortalTekno harus memastikan bahwa driver USB sudah terinstal dengan benar. Jika belum, Sobat PortalTekno dapat mengunduh driver USB dari situs resmi Andromax.

Langkah Ketiga: Mem-flash File CWM

Setelah koneksi antara Andromax C3 dan komputer terjalin dengan baik, Sobat PortalTekno dapat mem-flash file CWM ke perangkat. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Ekstrak file CWM yang sudah di-undoeh.2. Buka folder hasil ekstrak dan cari file bernama “flash_image”.3. Salin file tersebut ke direktori /system/bin di Andromax C3. Gunakan aplikasi root explorer untuk melakukan copy-paste file tersebut.4. Buka aplikasi Terminal Emulator di perangkat dan ketikkan perintah berikut: “su” (tanpa tanda kutip).5. Setelah muncul tanda pagar (#), ketikkan perintah berikut: “flash_image recovery /sdcard/recovery.img” (tanpa tanda kutip).6. Tekan enter dan tunggu proses instalasi selesai.Setelah proses instalasi selesai, Sobat PortalTekno dapat mematikan perangkat dan mencoba masuk ke dalam recovery mode dengan menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan.

Langkah Keempat: Menggunakan CWM

Setelah berhasil masuk ke dalam CWM, Sobat PortalTekno dapat melakukan berbagai macam operasi, seperti backup dan restore data, install custom ROM, melakukan wipe data dan cache, serta melakukan flashing file ZIP.Untuk navigasi di dalam CWM, Sobat PortalTekno dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih menu, serta tombol power untuk memilih opsi yang dipilih.

Kesimpulan

Itulah cara instal CWM Andromax C3 dengan mudah. Dengan menggunakan CWM, Sobat PortalTekno dapat melakukan berbagai macam operasi pada perangkat Android dengan lebih mudah dan aman. Pastikan Sobat PortalTekno mengikuti langkah-langkah dengan benar dan hati-hati dalam melakukan instalasi. Jangan lupa gunakan CWM dengan bijak dan selalu backup data sebelum melakukan operasi apapun. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

Related video of Cara Instal CWM Andromax C3 dengan Mudah