web analytics

Cara Install Archicad 16: Panduan Lengkap untuk Sobat PortalTekno

Cara Install Archicad 16: Panduan Lengkap Untuk Sobat PortalteknoSource: bing.com
Assalamu’alaikum, Sobat PortalTekno! Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan software Archicad 16. Software yang biasa digunakan untuk desain arsitektur ini memang sangat populer di kalangan profesional. Namun, bagi kalian yang masih baru dalam menggunakan software ini, mungkin ada beberapa kesulitan saat meng-installnya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara install Archicad 16. Yuk, simak baik-baik!

1. Persiapkan Sistem Operasi yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses instalasi, pastikan terlebih dahulu bahwa sistem operasi pada komputer kalian sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan oleh Archicad 16. Sistem operasi yang disarankan adalah Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10 dengan versi 64-bit. Selain itu, pastikan juga bahwa kapasitas hard disk kalian mencukupi untuk meng-install Archicad 16.

2. Undoeh Instalasi Archicad 16

Setelah memastikan bahwa sistem operasi dan kapasitas hard disk kalian sesuai dengan persyaratan, kalian dapat mengunduh file instalasi Archicad 16 dari situs resmi Graphisoft atau dari situs-situs penyedia undoeh lainnya. Pastikan kalian mengunduh file instalasi yang sesuai dengan sistem operasi kalian.

3. Ekstrak File Instalasi

Setelah selesai mengunduh file instalasi, kalian dapat mengekstrak file tersebut menggunakan software ekstrak file seperti WinRAR atau 7-Zip. Setelah file berhasil diekstrak, kalian akan mendapatkan file dengan format “.exe”.

4. Jalankan File Instalasi

Ketika file instalasi berhasil diekstrak, kalian dapat langsung menjalankan file tersebut dengan cara klik dua kali pada file “.exe” tersebut. Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halaman instalasi Archicad 16.

5. Ikuti Instruksi Instalasi

Pada halaman instalasi Archicad 16, kalian akan disajikan dengan beberapa pilihan instalasi. Pilih bahasa yang ingin kalian gunakan dan klik “Next”. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memasukkan serial number dan authorization key. Masukkan informasi tersebut dan klik “Next”.Lalu, kalian akan dihadapkan pada halaman pilihan komponen instalasi. Pilih komponen yang ingin kalian install dan klik “Next”. Selanjutnya, pilih lokasi penyimpanan instalasi dan klik “Next”. Terakhir, klik “Install” untuk memulai proses instalasi Archicad 16.

6. Tunggu Hingga Selesai

Proses instalasi Archicad 16 akan memakan waktu beberapa menit hingga selesai. Pastikan kalian tidak menutup jendela instalasi atau mematikan komputer selama proses instalasi berlangsung.

7. Selesai

Setelah proses instalasi selesai, kalian dapat langsung membuka dan menggunakan software Archicad 16. Pastikan kalian melakukan aktivasi software tersebut agar dapat digunakan secara penuh.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara install Archicad 16. Meskipun terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, proses instalasi Archicad 16 sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Jika kalian mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya pada kami. Terima kasih sudah membaca, Sobat PortalTekno!

Related video of Cara Install Archicad 16: Panduan Lengkap untuk Sobat PortalTekno