web analytics

Cara Mencari Siaran TV Parabola Goldsat

Assalamualaykum Sobat PortalTekno!

Apakah Sobat PortalTekno sedang mencari cara untuk menemukan siaran TV parabola Goldsat? Jika iya, artikel ini akan memberikan tips-tips yang bisa Sobat PortalTekno coba. Goldsat merupakan salah satu merek parabola yang cukup populer di Indonesia. Oleh karena itu, mencarinya tidak terlalu sulit.Namun, sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Sobat PortalTekno sudah memiliki perangkat yang dibutuhkan, yaitu parabola, receiver, dan kabel coaxial. Jika belum memiliki, Sobat PortalTekno bisa membelinya di toko elektronik terdekat.

1. Cek Daftar Channel

Sebelum mencari siaran TV parabola Goldsat, Sobat PortalTekno sebaiknya mengecek terlebih dahulu daftar channel yang tersedia di Goldsat. Hal ini bisa membantu Sobat PortalTekno untuk mengetahui channel yang tersedia dan juga memudahkan dalam pencarian.

2. Setting Parabola

Setelah mengecek daftar channel, Sobat PortalTekno perlu melakukan setting parabola. Pastikan parabola sudah dipasang dengan benar dan menghadap ke arah satelit yang tepat (misalnya Palapa atau Telkom). Jika sudah, atur sudut elevasi dan azimuth sesuai dengan panduan yang diberikan oleh produsen parabola.

3. Pilih Satelit

Setelah setting parabola selesai, Sobat PortalTekno perlu memilih satelit yang akan digunakan. Di Indonesia, terdapat beberapa satelit yang bisa digunakan untuk menangkap siaran TV parabola, seperti Palapa, Telkom, dan Asiasat. Pilihlah satelit yang sesuai dengan daftar channel yang ingin ditonton.

4. Scan Channel

Setelah memilih satelit, Sobat PortalTekno perlu melakukan scan channel. Caranya, masuk ke menu setting receiver dan pilih scan channel. Tunggu beberapa saat hingga receiver menemukan channel yang tersedia di satelit yang dipilih.

TRENDING🔥  Aplikasi Android Penghasil Bitcoin Terbukti Membayar 2019

5. Atur Frekuensi

Jika receiver tidak menemukan channel yang diinginkan, Sobat PortalTekno bisa mencoba mengatur frekuensi secara manual. Caranya, masuk ke menu setting receiver dan pilih manual scan. Masukkan frekuensi yang tertera pada daftar channel yang ingin ditonton.

6. Cek Sinyal

Setelah berhasil menemukan channel yang diinginkan, Sobat PortalTekno perlu memastikan sinyal yang diterima cukup kuat untuk menonton dengan lancar. Caranya, masuk ke menu setting receiver dan pilih signal strength. Pastikan sinyal yang diterima berada di atas 50%.

7. Periksa Kualitas Gambar

Selain sinyal, Sobat PortalTekno juga perlu memeriksa kualitas gambar yang ditampilkan di TV. Pastikan gambar yang ditampilkan jelas dan tidak terganggu oleh noise atau bayangan.

8. Tambahkan Channel

Jika masih ada channel yang belum ditemukan, Sobat PortalTekno bisa mencoba menambahkan channel secara manual. Caranya, masuk ke menu setting receiver dan pilih tambah channel. Masukkan frekuensi dan simbol rate yang tertera pada daftar channel yang ingin ditonton.

9. Update Firmware

Jika masih ada masalah dalam mencari siaran TV parabola Goldsat, Sobat PortalTekno bisa mencoba untuk mengupdate firmware pada receiver. Firmware yang terbaru biasanya sudah memperbaiki bug dan masalah dalam penggunaan.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips yang bisa Sobat PortalTekno coba dalam mencari siaran TV parabola Goldsat. Dengan melakukan setting yang tepat dan memperhatikan sinyal serta kualitas gambar, Sobat PortalTekno bisa menikmati siaran TV dengan lancar. Jangan lupa untuk selalu mengupdate firmware dan menambahkan channel secara manual jika masih ada masalah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat PortalTekno.

Related video of Cara Mencari Siaran TV Parabola Goldsat