Selamat Datang Sobat PortalTekno!

Assalamualaikum! Apa kabar Sobat PortalTekno? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara mendefrag Windows 8. Sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu defrag atau mendefrag.

Defrag atau mendefrag adalah proses pengaturan ulang data pada hard disk agar data tersebut terorganisir dengan baik. Dalam hal ini, kita akan membahas cara mendefrag Windows 8 agar komputer kita tetap lancar dan tidak lemot.

Langkah pertama dalam mendefrag Windows 8 adalah dengan membuka program Disk Defragmenter. Sobat PortalTekno dapat membuka program ini dengan mengetikkan “Disk Defragmenter” pada kolom pencarian pada menu Start. Setelah muncul, klik dua kali pada program tersebut untuk membukanya.

Setelah membuka program Disk Defragmenter, langkah selanjutnya adalah memilih drive yang ingin didefrag. Pilihlah drive yang memiliki tanda seru warna merah pada kolom “Media Type”. Tanda seru tersebut menunjukkan bahwa drive tersebut perlu didefrag.

Setelah Sobat PortalTekno memilih drive yang ingin didefrag, klik “Analyze disk” untuk mengetahui seberapa banyak file yang perlu didefrag pada drive tersebut. Setelah proses analisis selesai, klik “Defragment disk” untuk memulai proses defrag.

Proses defrag dapat memakan waktu yang cukup lama tergantung pada ukuran dan kondisi drive yang didefrag. Namun, Sobat PortalTekno dapat meningkatkan kecepatan proses defrag dengan menutup semua program yang sedang berjalan pada komputer.

Setelah proses defrag selesai, Sobat PortalTekno dapat menutup program Disk Defragmenter dan memeriksa kembali kecepatan komputer. Dengan mendefrag secara teratur, komputer kita akan tetap lancar dan tidak lemot.

TRENDING🔥  Cara Mengatasi HP Vivo Lemot

Jadi, itulah cara mendefrag Windows 8 yang dapat Sobat PortalTekno lakukan untuk menjaga kecepatan komputer. Ingatlah untuk mendefrag secara teratur agar komputer kita selalu bekerja dengan optimal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat PortalTekno. Terima kasih sudah membaca!

Kesimpulan

Defrag atau mendefrag adalah proses pengaturan ulang data pada hard disk agar data tersebut terorganisir dengan baik. Dalam artikel ini, kita membahas tentang cara mendefrag Windows 8 agar komputer kita tetap lancar dan tidak lemot. Langkah-langkahnya adalah membuka program Disk Defragmenter, memilih drive yang ingin didefrag, melakukan analisis disk, dan memulai proses defrag. Dengan mendefrag secara teratur, komputer kita akan tetap bekerja dengan optimal.

Related video of Cara Mendefrag Windows 8

Categorized in:

Tutorial,

Last Update: 2 April 2023