web analytics

Cara Mengatasi VRAM dan GPU Unable PES 2013 Windows 10

Assalamualaykum, Sobat PortalTekno! Bagi kamu para penggemar game PES 2013 yang menggunakan Windows 10, mungkin pernah mengalami masalah VRAM dan GPU unable saat bermain game. Masalah ini tentu sangat menjengkelkan dan membuat kamu tidak bisa menikmati game sepak bola favoritmu dengan lancar. Namun, jangan khawatir! Kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi masalah VRAM dan GPU unable pada PES 2013 di Windows 10.

1. Update Driver VGA

Salah satu penyebab masalah VRAM dan GPU unable pada PES 2013 di Windows 10 adalah driver VGA yang tidak terbaru atau tidak cocok. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu meng-update driver VGA ke versi terbaru yang kompatibel dengan Windows 10. Kamu bisa mendapatkan driver VGA terbaru dari situs resmi produsen VGA yang kamu gunakan.

2. Set VRAM di BIOS

Setelah update driver VGA, langkah selanjutnya adalah mengatur VRAM di BIOS. Hal ini bertujuan untuk menambahkan jumlah VRAM yang tersedia pada komputer kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke BIOS saat komputer menyala, lalu cari opsi VRAM pada menu pengaturan.

3. Gunakan Patch PES 2013

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menginstall patch PES 2013. Patch ini akan memperbaiki beberapa masalah pada game PES 2013, termasuk masalah VRAM dan GPU unable. Kamu bisa mencari patch PES 2013 di situs-situs penyedia patch game.

4. Gunakan Software Pendukung

Selain patch PES 2013, kamu juga bisa menggunakan software pendukung untuk mengatasi masalah VRAM dan GPU unable pada PES 2013 di Windows 10. Beberapa software yang bisa kamu gunakan antara lain RivaTuner, MSI Afterburner, dan EVGA Precision. Software ini akan membantu kamu mengatur performa VGA dan memperbaiki masalah VRAM dan GPU unable.

TRENDING🔥  Aplikasi Penghasil Diamond ML Terbaik dan Terbaru

5. Kurangi Setting Grafis

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba mengurangi setting grafis pada game PES 2013. Semakin tinggi setting grafis yang kamu gunakan, semakin besar pula kebutuhan VRAM dan GPU. Oleh karena itu, dengan mengurangi setting grafis, kamu bisa mengurangi beban pada VRAM dan GPU yang tersedia.

6. Upgrade Hardware

Jika semua cara di atas tidak berhasil, mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk melakukan upgrade hardware pada komputer kamu. Salah satu hardware yang bisa kamu upgrade adalah VGA card. Dengan upgrade VGA card, kamu bisa meningkatkan performa VGA dan memperbaiki masalah VRAM dan GPU unable.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah VRAM dan GPU unable pada PES 2013 di Windows 10. Sebelum mencoba semua cara di atas, pastikan kamu sudah memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan oleh game PES 2013. Jangan lupa juga untuk memastikan komputer kamu dalam keadaan baik dan tidak terdapat masalah hardware lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Related video of Cara Mengatasi VRAM dan GPU Unable PES 2013 Windows 10