web analytics

Cara Menginstal Smadav Beserta Gambarnya

Assalamualaikum, Sobat PortalTekno!

Kali ini kita akan membahas cara menginstal Smadav beserta gambarnya. Smadav merupakan salah satu antivirus lokal yang cukup populer di Indonesia. Antivirus ini memiliki berbagai fitur menarik yang dapat membantu melindungi komputer dari serangan virus dan malware.Namun, sebelum mulai menginstal Smadav, pastikan bahwa kamu telah mengunduh file instalasinya terlebih dahulu dari situs resmi Smadav. Setelah itu, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Buka File Instalasi Smadav

Setelah kamu mengunduh file instalasi Smadav, buka file tersebut dengan mengklik ganda ikon file instalasi Smadav yang telah kamu unduh. Kemudian, kamu akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini:

Tampilan Instalasi SmadavSource: bing.com

Langkah 2: Pilih Bahasa yang Diinginkan

Setelah membuka file instalasi Smadav, kamu akan diminta untuk memilih bahasa yang ingin digunakan selama proses instalasi. Pilih bahasa yang diinginkan dan klik “OK”.

Langkah 3: Setujui Persyaratan Lisensi

Setelah memilih bahasa, kamu akan melihat tampilan persyaratan lisensi. Bacalah dengan seksama persyaratan lisensi Smadav dan jika kamu setuju, centang kotak “Saya setuju dengan persyaratan lisensi” dan klik “Next”.

Langkah 4: Pilih Lokasi Instalasi

Setelah menyetujui persyaratan lisensi, kamu akan diminta untuk memilih lokasi instalasi Smadav. Pilih lokasi instalasi yang diinginkan dan klik “Next”.

Langkah 5: Pilih Komponen yang Ingin Diinstal

Setelah memilih lokasi instalasi, kamu akan diminta untuk memilih komponen yang ingin diinstal. Pilih komponen yang diinginkan dan klik “Next”.

Langkah 6: Klik “Install”

Setelah memilih komponen yang ingin diinstal, klik “Install” untuk memulai proses instalasi Smadav.

Langkah 7: Tunggu Proses Instalasi Selesai

Setelah mengklik “Install”, tunggu proses instalasi Smadav selesai. Proses instalasi biasanya memakan waktu beberapa menit tergantung pada kecepatan komputer kamu.

Langkah 8: Klik “Finish”

Setelah proses instalasi selesai, klik “Finish” untuk menyelesaikan proses instalasi Smadav.

Kesimpulan

Itulah cara menginstal Smadav beserta gambarnya. Perlu diingat bahwa Smadav tidak dapat bekerja sendiri tanpa didukung oleh antivirus lainnya. Oleh karena itu, pastikan kamu telah menginstal antivirus lainnya untuk menjaga keamanan komputer kamu secara maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sobat PortalTekno!

Related video of Cara Menginstal Smadav Beserta Gambarnya