Assalamualaikum Sobat PortalTekno! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat ingin menikmati siaran televisi di dua televisi sekaligus? Jangan khawatir, kamu tidak perlu membeli perangkat tambahan yang mahal untuk dapat menonton TV di dua televisi. Ada cara paralel parabola 1 receiver 2 TV yang dapat kamu lakukan sendiri di rumahmu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Mengenal Paralel Parabola 1 Receiver 2 TV

Sebelum membahas caranya, perlu kita mengenal terlebih dahulu apa itu paralel parabola 1 receiver 2 TV. Paralel parabola adalah cara menduplikasi sinyal dari satu parabola ke dua receiver atau lebih. Dalam hal ini, kita akan menggunakan satu parabola dan satu receiver untuk ditransmisikan ke dua televisi.

Langkah Pertama: Persiapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai, pastikan kamu telah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar alat dan bahan yang diperlukan:- Satu parabola- Satu receiver- Satu splitter- Dua kabel coaxial- Dua televisi

Langkah Kedua: Pasang Parabola dan Receiver

Pasang parabola dan receiver seperti biasa. Pastikan parabola terpasang dengan baik dan menghadap ke arah satelit yang dituju. Selanjutnya, sambungkan kabel coaxial dari parabola ke input pada receiver.

Langkah Ketiga: Pasang Splitter

Pasang splitter pada output receiver. Splitter ini akan memecah sinyal dari receiver menjadi dua sinyal yang akan ditransmisikan ke dua televisi.

TRENDING🔥  Cara Screenshot HP Evercoss untuk Sobat PortalTekno

Langkah Keempat: Sambungkan Kabel Coaxial ke Televisi

Sambungkan kabel coaxial pertama dari output splitter ke televisi pertama. Pastikan kabel terpasang dengan baik dan aman.

Langkah Kelima: Sambungkan Kabel Coaxial ke Televisi Kedua

Sambungkan kabel coaxial kedua dari output splitter ke televisi kedua. Pastikan kabel terpasang dengan baik dan aman.

Langkah Keenam: Cek Koneksi

Setelah semua peralatan terpasang, cek koneksi dengan menyalakan kedua televisi dan receiver. Pastikan terdapat sinyal yang sama di kedua televisi.

Kelebihan dan Kekurangan Paralel Parabola 1 Receiver 2 TV

Kelebihan dari paralel parabola 1 receiver 2 TV adalah kamu tidak perlu membeli perangkat tambahan yang mahal untuk dapat menonton TV di dua televisi. Selain itu, kamu juga dapat menonton siaran yang sama tanpa perlu mengganti channel pada kedua televisi.Namun, kekurangan dari paralel parabola 1 receiver 2 TV adalah sinyal yang diterima oleh kedua televisi akan berkurang kualitasnya. Hal ini dikarenakan splitter membagi sinyal menjadi dua sehingga menyebabkan penurunan kualitas sinyal.

Kesimpulan

Demikianlah cara paralel parabola 1 receiver 2 TV yang dapat kamu lakukan sendiri di rumahmu. Selain praktis dan murah, cara ini juga sangat mudah dilakukan. Namun, pastikan kamu memilih splitter berkualitas untuk menghindari penurunan kualitas sinyal yang signifikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat PortalTekno yang ingin menikmati siaran TV di dua televisi sekaligus.

Related video of Cara Paralel Parabola 1 Receiver 2 TV: Solusi Bagi Sobat PortalTekno yang Ingin Menikmati Siaran TV di Dua Televisi Sekaligus

Categorized in:

televisi, Tutorial,

Last Update: 2 April 2023