Assalamualaikum Sobat Tekno, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara reset printer Canon G2000 Ekohasan. Printer Canon G2000 Ekohasan adalah salah satu printer yang mempunyai fitur ekohasan yang mana printer ini dapat melakukan pencetakan dalam jumlah yang banyak namun tetap hemat energi dan tidak berdampak buruk pada lingkungan. Namun, terkadang printer ini mengalami beberapa masalah seperti error dan ink tank yang penuh sehingga memerlukan reset. Berikut adalah cara reset printer Canon G2000 Ekohasan.

Menyiapkan Bahan dan Alat

Sebelum memulai proses reset, Sobat Tekno perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan seperti kertas A4 atau HVS, tinta printer, dan kabel USB. Pastikan tinta printer yang digunakan masih tersedia dan cukup untuk melakukan proses reset.

Memasukkan Printer ke Mode Service

Setelah menyiapkan bahan dan alat, langkah selanjutnya adalah memasukkan printer ke dalam mode service. Caranya, tekan tombol power untuk menyalakan printer dan tekan tombol stop selama lima detik kemudian lepaskan. Kemudian tekan tombol power sambil menekan tombol stop hingga lampu indikator printer menyala.

Melakukan Reset Ink Absorber

Setelah printer masuk ke dalam mode service, langkah selanjutnya adalah mereset ink absorber pada printer Canon G2000 Ekohasan. Caranya, buka software printer Canon G2000 Ekohasan pada komputer, kemudian pilih menu “EEPROM Clear” dan klik “OK”.

Setelah melakukan reset ink absorber, lakukan juga penggantian tinta printer yang kosong dengan tinta printer yang baru.

Memeriksa Printer

Setelah proses reset selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah memeriksa printer Canon G2000 Ekohasan apakah sudah dapat digunakan kembali atau masih mengalami masalah. Cetak dokumen percobaan untuk memastikan printer berfungsi dengan baik.

TRENDING🔥  Cara Mengisi Game PS2 Hardisk Lewat HP Android

Membersihkan Printer

Setelah proses reset dan pemeriksaan selesai, pastikan juga untuk membersihkan printer Canon G2000 Ekohasan. Bersihkan bagian dalam printer menggunakan kain yang bersih dan kering untuk menghindari terjadinya kerusakan pada printer.

Merawat Printer

Setelah semua proses selesai dilakukan, jangan lupa untuk merawat printer Canon G2000 Ekohasan agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan printer, mengganti tinta printer secara berkala, serta memastikan printer selalu dalam keadaan baik dan tidak terlalu sering digunakan.

Kesimpulan

Itulah tadi cara reset printer Canon G2000 Ekohasan yang dapat Sobat Tekno lakukan jika mengalami masalah seperti error atau ink tank yang penuh. Dengan melakukan reset, printer Canon

Categorized in:

Tutorial,

Last Update: 31 March 2023