Laptop Windows 10 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang memiliki banyak fitur baru dan meningkatkan performa yang lebih baik dibandingkan Windows 7. Namun, terkadang kita ingin menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan lagi untuk membuat laptop kita lebih efisien dan berjalan lebih lancar. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan uninstall aplikasi di laptop Windows 10.

Langkah 1: Buka “Settings”

Pertama-tama, buka aplikasi “Settings” di laptop Windows 10 Anda. Anda bisa membuka aplikasi ini dengan menekan tombol “Windows” + “I” pada keyboard.

Langkah 2: Pilih “Apps”

Setelah membuka “Settings”, pilih opsi “Apps” untuk melihat daftar aplikasi yang terinstal di laptop Anda.

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin di Uninstall

Setelah masuk ke halaman “Apps & features”, cari aplikasi yang ingin dihapus. Klik pada aplikasi tersebut untuk menampilkan menu opsi yang tersedia.

Langkah 4: Klik “Uninstall”

Setelah menu opsi aplikasi muncul, klik opsi “Uninstall” untuk memulai proses uninstall aplikasi tersebut. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi keputusan Anda untuk menghapus aplikasi tersebut. Klik “Uninstall” lagi untuk mengkonfirmasi keputusan Anda.

Langkah 5: Tunggu Proses Uninstall Selesai

Setelah mengkonfirmasi keputusan Anda, proses uninstall aplikasi akan dimulai. Tunggu hingga proses uninstall selesai dan jangan tutup jendela atau mematikan laptop Anda saat proses ini masih berjalan.

Langkah 6: Hapus Sisa-sisa Aplikasi

Setelah proses uninstall selesai, Anda mungkin akan melihat bahwa sisa-sisa aplikasi masih tersisa di laptop Anda. Untuk menghapus sisa-sisa tersebut, Anda dapat menggunakan software pihak ketiga seperti CCleaner atau Glary Utilities, yang dapat menghapus file sisa-sisa dan mengoptimalkan kinerja laptop Anda.

Kesimpulan

Uninstall aplikasi di laptop Windows 10 dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi “Settings”. Pastikan untuk memilih aplikasi yang benar-benar tidak diperlukan untuk menjaga performa laptop Anda tetap lancar dan optimal. Jika Anda masih melihat sisa-sisa aplikasi setelah proses uninstall selesai, Anda dapat menggunakan software pihak ketiga untuk menghapusnya. Dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, Anda dapat membuat laptop Windows 10 Anda lebih efisien dan berjalan lebih lancar.

TRENDING🔥  Cara Root HP Vivo Y15 Menggunakan PC

Categorized in:

Tutorial, Windows,

Last Update: 31 March 2023